Rabu, 01 Agustus 2018

“ Penyemangat dalam kegagalan adalah.. “



“Diri kita sendiri “


Kenapa saya mengatakan demikian ? karena pasti kita pernah merasakan setelah gagal dalam satu urusan kita hanya sendiri, tak ada teman, keluarga dan sebagainya. itu pasti ! maka dari itu kita harus melihat lagi kebelakang apa yang membuat kita gagal dan jadikan sebagai motivasi kita jangan jadikan fikiran atau beban ingat masih ada Allah yang membantu kita. dari situ pasti ada rasa ingin maju dlam diri kita. Dan itu yang saya katakan penyemangat dalam sebuah kegagalan adalah diri kita sendiri.

Kegagalan itu menyaakitkan . Sangat amat menyakitkan . Kegagalan seperti menghapus semua harapan, menghilangkan impian yang sudah dibangun. Namun sebagian orang beriman, kegagalan harus dipandang sebagai cara terbaik allah menunjukkan jalan yang tak kadang kita pahami.

Untuk itu aku sadar jikalau kegagalan tak harus dijadikan alasan untuk patah semangat, namun justru harus menjadi motivasi dan rahmat agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Anak panah akan melesat jauh ke depan jika sebelumnya ditarik jauh ke belakang. Begitu pun mereka yang telah sukses. Kesuksesan luar biasa yang mereka raih seringkali setelah mengalami kegagalan yang teramat.bahkan para penemu handal dan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses.
Dan kesabaran adalah kunci sukses atau keberhasilan sebuah kesuksesan karena orang sabar bukan orang yang pasif. Orang sabar justru orang ysng aktif. Aktif menata hati agar tidak dikalahkan oleh emosi dan keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

solusi melupakan seseorang yang pernah hadir

TRUE STORY 20 AGUSTUS 2019 Hallo saya anis, Welcome back to my Dear Deary ... Semakin ingin melupakan semakin susah melepask...