Jumat, 06 Oktober 2017

PERBEDAAN MENYIMAK EKSTENSIF DAN MENYIMAK INTENSIF


BERIKUT BEBERAPA PENJELASAN TENTANG 

MENYIMAK EKSTENSIF DAN INTENSIF

Perbedaan Menyimak Ekstensif dan Menyimak Intensif

     Jadi dapat disimpulakan perbedaan menyimak ekstensif dan intensif adalah dari segi keseriusan dan keadaannya, jka ekstensif dilakukan karena kebetulan dan tidak dilakukan dengan serius, sedangkan intensif dilakukan dengan kesadraan sendiri dan dilakukan dengan serius.
                                         
pengertiannya yaitu :
  1. Menyimak ekstensif  ialah proses menyimak yang dilakukan hanya karena kebetulan dan tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh dan biasanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari, seperti: menyimak radio, televisi, percakapan orang, pengumuman, dan sebagainya. 
  2. Menyimak intensif  adalah kegiatan menyimak yang  dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh konsentrasi untuk menangkap makna dan informasi yang dikehendaki, dan terjadi tidak dengan kebetulan melainkan keinginan sendiri untuk menyimak. 

sedikit dari saya kali ini jika ada kesalahan mohon maaf yang sebesar-besarnya ya geys .. wassalam sampai jumpa di akhir waktu ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

solusi melupakan seseorang yang pernah hadir

TRUE STORY 20 AGUSTUS 2019 Hallo saya anis, Welcome back to my Dear Deary ... Semakin ingin melupakan semakin susah melepask...